29/11/2022

Detikmenak.com

Berita & Informasi, Blog

Cara Membuat Pupuk Campuran

Spread the love

Detikmenak.com – Pupuk Campuran hasil karya petani akibat Sulitnya para petani mendapat pupuk Subsidi  di masa sekarang ini dan akan mengakibatkan gagal panen atau berkurangnya hasil panen yang akan di dapatkan.

pada pertengan bulan april kemarin pada pembajakan sawah  di musim yang kedua   para petani mengeluah akan harga pupuk yang melambung tinggi.

Cara Membuat Pupuk Campuran
Cara Membuat Pupuk Campuran

salah satu petani berinisiam m. Torok   di tanyain tentang sawah yang di garap sekita  2ha. beliau mengeluh akan pupuk yang di dapat sementara hasil panen atau harga jual gabah menurun, yang biasanya di hargai Rp. 430.000.- per kwintal kini menjadi Rp. 370.000 bahkan ada yang sampail Rp. 350.000.- per Kwintal.

di lihat dari keluhan para petani sangat mustahil untuk mendapat untung  sebab tidak seimbang harga pupuk di banding harga jual gabah.

Begini cara pembuatan Pupuk jika para petani kekurang pupuk, Pilihlah susu rendah lemak (2 persen) atau rendah lemak (1 persen), daripada susu skim atau susu utuh.
Campur susu dengan air dengan perbandingan 50-50 dan tuangkan ke dalam botol semprot. Menyiram susu sangat penting untuk memastikan bahwa susu benar-benar bermanfaat bagi tanaman milikmu di kebun, daripada merusak tanaman.

Perbandingannya tidak harus tepat, faktanya kamu bahkan dapat menggunakan 1 bungkus susu bubuk ukuran 25 gram ke dalam air berisi 5-10 liter.

Jadi Pembuatan pupuk yang Campuran bisa mengurangi pembuatan harga pupuk yang sangat mahal begitu kira-kira. dengan demikian jika para petani hanya mengandalakan Pupuk Subsidi makan Hasil dari pannenya di pastikan tidak memuaskan.
kejadian ini sudah berulang kali dirasakan para petani akibat dari Pupuk subsidi para petani ini tidak memungkinkan meraup untuk kadang membuat mereka mengalami kerugian. memang tak jarang dari mereka untuk membuat Pupuk Campuran bisa  berupa campuran antara micin atau masako dan juga bisa campuran antara susu dan penwangi Downi dan banyak fungsi masing masingnya.
Dengan demikian dalam mengelolah lahan pertanian maka para petani harus mempunyai bagaimana cara membuata suatau campuran pupuk tanpa membuat biaya yang mahal, sehingga nantinya untuk biaya perawatan padinya mulai tanam hingga panen tidak merugikan para petani.
Baca juga :  Hama Walang Sangit Musuh Petani