01/10/2022

Detikmenak.com

Berita & Informasi, Blog

Ternyata Bukan ular kobra, Ini 6 jenis sosok ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia!

Spread the love

www.detikmenak.com РTernyata bukan ular kobra, jika di bahas memang Berbicara dengan hewan melata ini memang tidak ada habisnya sebab berbagai macam jenisnya dan ternyata bukan  hanya ular kobra.

Kadang kalua berbicara ular bikin orang geli bahkan bisa bisa menjadi parno sebab melihatnya saja sudah merinding bagi sebgaian orang.

Kita akui memang tidak semua ular itu mematikan jadi berikut ini ada bebarapa macam ular yang sangat mematikan bahkan dengan semburan bisanya sangat mematikan di dunia:

1. Ular derik

Ternyata Bukan ular kobra, Ini 6 jenis sosok ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia!
Foto: Ular kobra

Siapa yang tidak lari jika mendengar bunyi derik dari ujung ekor ular ini. Ular memberi peringatan dengan menggoyang ekornya yang mengeluarkan bunyi.

Jika tak juga di hiraukan, maka ular ini akan menyerang dengan kemampuan menyerang 2/3 dari panjang tubuhnya. Hampir semua jenis ular derik memiliki racun hemotoksik.

Yang jika digigit, sedikit demi sedikit jaringan tubuh korabn akan hancur dan organ akan merosot yang menyebabkan pembekuan darah.
Bahkan setelah perawatan, kemungkinan akan ada beberapa jaringan yang harus di amputasi.

Kemungkinan besar jika seseorang digigit ular derik, mereka akan mati atau kehilangan anggota tubuh di dekat tempat gigitan itu terjadi.

2. Ular Laut Belcher

ular laut/via: wisetoast.com

Ini adalah ular laut yang memiliki kemampuan untuk membunuh 1.000 orang hanya dengan beberapa miligram racunnya.

Ular Laut Belcher bukanlah gigitan yang menyakitkan tetapi saat neurotoksin masuk, korban akan mulai kehilangan kesadaran dalam tingkat ekstrim.

Korban akan tercekik perlahan dan menyakitkan. Ular ini pada dasarnya adalah makhluk yang jinak dan kurang dari seperempat gigitan mereka yang mengeluarkan racun.

Seringkali, korbannya adalah nelayan ketika mereka terjebak dalam jaring mereka. Ular ini dapat ditemukan di hampri seluruh Asia serta Australia Utara.

Baca juga :  Kucing ini berubah jadi mumi, akibat terjebak selama 30 tahun di atap

3. Tiger snake (Ular Harimau)

Ternyata Bukan ular kobra, Ini 6 jenis sosok ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia!
ular death adder/via: wisetoast.com

Ular harimau barat daya Ausralia adalah elapid darat berukuran sedang-besar (maksimum 1,8 meter) yang tersebar di bagian barat daya Australia.

Racun neurotoksik pada Tiger Snake sangat kuat. Gigitan ular ini dapat menyebabkan kematian dalam waktu 30 menit.  Sebelum antivenin ditemukan, gigitan Ular Harimau memiliki tingkat kematian hingga 70%.

Gejala seperti nyeri pada kaki atau leher disertai keringat merupakan hal pertama yang dialami korban. Menjadi sulit bernapas dan akhirnya terjadi kelumpuhan.

Ular Macan tidak agresif sehingga jika Anda membiarkannya dan tidak sengaja menyudutkannya, biasanya ia akan pergi dengan tenang. Jika Tiger Snake menyerang, jarang meleset.

4. Mamba hitam

Ternyata Bukan ular kobra, Ini 6 jenis sosok ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia!
ular black mamba/via: staticflickr.com

Black Mamba atau mamba hitam ditemukan di sebagian besar benua Afrika. Ini adalah ular tercepat di dunia dengan kemampuan bergerak hingga 20km/jam.

Mereka agresif dan menyerang dengan akurasi tinggi dengan kemungkinan menyerang berulang kali. Mereka memiliki kemampuan untuk menyerang korban hingga 12 kali dengan satu gigitan yang cukup berbisa untuk membunuh antara 10-25 orang dewasa.

Racunnya, seperti banyak ular berbisa lainnya adalah neurotoksin yang melumpuhkan jaringan saraf korban. Black mamba mampu menyuntikkan bisa rata-rata 125 hingga 400 mg.

Korban gigitan Black Mamba akan mulai merasakan kesemutan di sekujur tubuh. Masalah penglihatan akan berkembang dan pikiran menjadi sangat bingung.

Jika antivenin tidak diberikan, hampir 100% dijamin akan terjadi kematian. Korban bahkan bisa mati dalam waktu 15 menit jika gigitannya langsung masuk ke pembuluh darah.

5. Ular taipan

Ternyata Bukan ular kobra, Ini 6 jenis sosok ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia!

ular tapian adalah salah satu spesies ular paling beracun di Australia. Kemampuan racun ular Taipan cukup untuk membunuh 12.000 marmut dengan beberapa milligram saja.

Baca juga :  Kasihan Induk Anjing Ini Diterlantarkan Oleh Pemiliknya Dengan Kondisi Tubuh Tinggal Tulang Berbalut Kulit

Seorang penduduk Australia menyebutkan jika racun Taipan masuk ke tubuh korban akan menyumbat arteri karena pembekuan darah.

Ular Ini agresif dan sangat gesit, memberikan reputasi mirip dengan Black Mamba dalam banyak hal. Racunnya juga sangat neurotoksik dan sebelum adanya penemuan formula antivenin, tidak ada yang pernah selamat dari salah satu gigitan ular ini.

Kematian datang dengan cepat, biasanya dalam satu jam. Jika seorang korban selamat, seringkali butuh jangka waktu yang lama di rumah sakit.

6. Ular death adder (Penambah Kematian)

Ternyata Bukan ular kobra, Ini 6 jenis sosok ular paling berbisa dan paling mematikan di dunia!
ular death adder/via: wisetoast.com

Mendengar namanya saja sudah bikin merinding. Ular ini ditemukan di Australia dan New Guinea, Death Adder berburu ular lain. Beberapa ular yang disergap Death Adder termasuk dalam daftar ular paling berbisa di bumi.

Mereka terlihat mirip dengan Viper dengan tubuh pendek dan kepala segitiga. Mereka mampu menyuntikkan antara 40mg-100mg racun sekali gigitan.

Berita buruknya adalah Death Adder adalah salah satu gigitan paling berbahaya di dunia karena racunnya adalah racun saraf.

jika manusia digigit ular ini akan menjadi lumpuh total dan dalam waktu 6 jam, sistem pernapasan korban akan gagal, dan jika tidak segera diberi anti bisa, korban akan mati.

Namun kabar baiknya, Antivenin sangat berhasil dalam mengobati gigitan Death Adder. Ular ini memiliki serangan paling cepat di dunia dan dapat berpindah dari posisi diam ke serangan dan kembali lagi dalam 0,13 detik.

Itulah 6 ular paling berbisa di dunia dan ternyata bukan ular kobra. Lebih baik menghindar daripada berurusan dengan mahkluk ini.